Pengalaman MSI-LKIP di SMA Taruna Nusantara

Well,gue mau bagi pengalaman nih sama kalian. Berhubung gue nggak terlalu suka yang formal, bahasanya gini ya (terima keadaan). Aduh, maksa banget ya gue, wkwk. Yaudah lanjut. 

Mulai dari gue tau dari mana lomba ini. Jadi, waktu itu gue diajak temen gue. Awalnya gue labil, sih. Tapi, waktu gue bilang ke orang tua. Orang tua malah maksa gue buat ikutan. Padahal gue nggak terlalu tertarik sama lombanya. Intinya, gua ikut lomba ini karena iseng.

Hari-H. Dari rumah gue (Jogja) sampai SMA Taruna Nusantara (Magelang) gue harus berangkat pagi buta. Kalo dari rumah gue sih jam 04.30 sampai sana jam 06.00, swear itu mepet banget. Nggak kepagian, nggak telat juga. Sampai sana gue masuk balairung. Balairung Pancasila namanya.Suprisingly, masuk ruangan buat acara pembukaan bla-bla-bla gue langsung disuruh baris. Iya, namanya juga SMA semimiliter. Gue ngelihat, peserta yang ikut penampilannya kayak anak pinter semua. Niat. Jauh banget dari gue.


Di acara pembukaan. Ada kayak sesi tanya-jawab gitu. Banyak deh pertanyaan, tapi kebanyakan ya tentang rutinitas dan aturan di SMA TN. Dan yang paling beda, ada pertanyaan yang bunyi nya kira-kira gini nih "Kak, beneran ya di SMA TN ada pembunuhan? Terus jaminan apa kira-kira supaya itu nggak terjadi lagi?". Ini nih, gue kasih jawabannya. Masih nempel banget di kepala dah, "Iya. Itu memang terjadi. Hal tersebut di luar kesengajaan kami. Jaminannya? Buktinya kami masih hidup (dua host nya, anak TN) masih sehat-sehat aja," swear, it's the'funniest' jokes I have ever heard.
Waktu di suruh tunjuk tangan, 'Siapa yang pengen masuk ke SMA TN'kayaknya cuma gue deh yang nggak tunjuk kaki, eh tunjuk tangan.

Yaudah. Langsung kerjain soal aja ya. Soalnya itu, susah. Tapi gue nggak kaget kalo soalnya bakal model kayak begituan. Matematika, standar soal olimpiade. Fisika, justru gue bisa jawab sedikit-sedikit lah. Tapi gue yakin sama jawabannya! Karena emang subject kesukaan gue. Hehe. Bahasa Inggris standar soal UN. Gampang (Idih :v)
Tapi beneran, gue bisa jawab semua.

Abis itu tinggal nunggu pengumuman. Gue kira gue rank gue bakal ratusan dari 600-an peserta. Langsung serobot ke depan papan pengumuman. Gue liat di hal terakhir. Gak ada. Dua dari terakhir. Gak ada. Tiga dari terakhir. Nggak juga. Gue ulang baca hal itu sampe tuntas karena bacanya sekilas doang. Udah terlalu sumpek sama lautan manusia. Gue lanjut ke halaman depan. Ternyata gue rank 59. 
Tiba-tiba gue inget kaos bapak. Kaos HUT RI ke-59 (udah, gak penting!) :(

Pelajaran yang bisa gue petik dari pengalaman gue kali ini:

'Don't underestimate yourself. Be confident'

Khususnya buat temen-temen yang 'ngerasa' banyak kekurangan, bahkan nganggep dirinya nggak lebih dari orang lain. 

'Believe me, you have power. You are special'


Udah dulu deh tulisan gue kali ini. Semoga bermanfaat buat kalian! :D

(((nengok)))
Doain gue sukses UN 2018 ya teman-teman! :)

Artikel ini dapat dicari dengan kata kunci:
⤍ Matematika Sains IPA SMP TARUNA NUSANTARA

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer